Sabtu, 30 Oktober 2010

The Death Road in Bolivia

,

The Death Road in Bolivia

1. The Death Road

Jalan ini dibangun pada tahun 1930 selama Perang Chaco oleh Paraguay tahanan. Ini adalah salah satu dari beberapa rute yang menghubungkan hutan hujan Amazon wilayah Bolivia utara, atau Yungas, ke ibukota provinsi. Setelah meninggalkan La Paz , jalan pertama naik menjadi sekitar 4.650 meter (15.260 kaki) di La Cumbre Pass, sebelum turun ke 1.200 meter (3.900 kaki) di kota Coroico, transit cepat dari dingin Altiplano daerah untuk hutan hujan karena angin dengan sangat curam lereng bukit dan di atas tebing.



Karena dropoffs ekstrim minimal 600 meter (2.000 kaki), satu jalur lebar - sebagian besar jalan tidak lebih lebar dari 3,2 meter (10 kaki) dan kurangnya penjaga rel , jalan sangat berbahaya. Lebih jauh masih, hujan , kabut dan debu bisa membuat visibilitas genting. Di banyak tempat permukaan jalan berlumpur, dan dapat melepaskan batu dari jalan.

Salah satu peraturan jalan lokal menentukan bahwa sopir menurun tidak memiliki hak jalan dan harus pindah ke luar pinggir jalan. Ini memaksa kendaraan cepat untuk berhenti sehingga dapat dinegosiasikan lewat dengan aman. Selain itu, kendaraan drive di sebelah kiri , berlawanan dengan hak seperti sisa Bolivia. Hal ini memberikan pengemudi kendaraan tangan kiri adalah tampilan yang lebih baik roda di luar nya, membuat lewat lebih aman.

Pada tanggal 24 Juli 1983, bus berbelok dari Jalan Yungas dan masuk ke jurang, menewaskan lebih dari 100 penumpang dalam apa yang dikatakan kecelakaan terburuk Bolivia.

Pada tahun 1995 Inter-American Development Bank dibaptis sebagai "yang paling berbahaya dunia jalan". Salah satu perkiraan adalah bahwa 200-300 wisatawan tewas tahunan sepanjang jalan, atau salah satu kendaraan setiap dua minggu. Jalan apalagi termasuk Kristen salib banyak menandai tempat di mana kendaraan tersebut telah jatuh.

Setelah meninggalkan La Paz, jalan pertama naik sampai sekitar 5 kilometer, sebelum turun ke 1079 ft (330 m), transisi cepat dari Altiplano dingin hutan hujan dataran karena angin melalui bukit yang sangat curam dan di atas tebing.

Ini adalah salah satu dari beberapa rute yang menghubungkan daerah hutan hujan Amazon Bolivia utara, atau Yungas, ke ibukota provinsi. However, an alternative, much safer, road connecting La Paz to Coroico is nearing completion . Namun, alternatif, jauh lebih aman, jalan yang menghubungkan La Paz untuk Coroico adalah hampir selesai.

Karena dropoffs ekstrim, satu jalur lebar, dan kurangnya pagar, jalan sangat berbahaya. Lebih jauh lagi, hujan dan kabut dapat membuat genting visibilitas, permukaan jalan yang berlumpur, dan melepaskan batu dari lereng bukit di atas.

Pada tanggal 24 Juli 1983, bus berbelok dari Jalan Yungas dan masuk ke jurang, menewaskan lebih dari 100 penumpang dalam apa yang dikatakan jalan kecelakaan terburuk Bolivia.

Salah satu peraturan jalan lokal menentukan bahwa sopir menurun tidak memiliki hak jalan dan harus pindah ke luar pinggir jalan. Kendaraan cepat ini kekuatan untuk menghentikan sehingga dapat dinegosiasikan lewat dengan aman. Bahaya jalan ironisnya meskipun telah membuatnya menjadi tujuan wisata yang populer mulai tahun 1990-an. Mountain biker penggemar, khususnya, telah membuatnya menjadi tujuan favorit untuk bersepeda menuruni bukit.


Kecelakaan di Death Road:


Artikel 1: Kecelakaan Bus di Bolivia membunuh 29

Sebuah bus terjun dari jalan gunung di awal Sabtu Bolivia pusat, menewaskan 29 orang dan melukai 25, kata polisi. Kecelakaan terjadi ketika bus berusaha untuk memberikan ruang bagi kendaraan menuju ke arah yang berlawanan sepanjang jalan tanah sempit dekat Chulumani.

Bus melepas tepi dan jatuh di samping tebing 50 mil timur ibukota Bolivia La Paz, kata seorang pejabat kepolisian daerah berbicara dengan syarat anonim sesuai dengan kebijakan resmi. Sopir itu di antara mereka yang tewas dalam kecelakaan itu. Yang terluka dibawa ke rumah sakit, sementara lima orang mati tetap terperangkap di reruntuhan. Kematian lebih mungkin diberikan adalah tingkat keparahan cedera, kata pejabat tersebut.

Sebuah kecelakaan bus di Agustus menewaskan 24 setelah sopir tampaknya didukung atas tebing di pegunungan Bolivia jalan lain yang dikenal sebagai "Highway of Death" untuk fatal yang sering crash. Mematikan bangkai kapal yang umum di wilayah Andes, biasanya melibatkan murah, bus tidak diatur bepergian cepat di jalan gunung dipertahankan buruk.




Artikel 2: World's Most Dangerous Road!

"Setiap tahun diperkirakan 200-300 orang mati di hamparan jalan kurang dari 50 mil panjang." Kelihatannya aneh bahwa salah satu jalan utama keluar dari salah satu kota tertinggi di Bumi harus benar-benar naik saat meninggalkan kota. Tapi itu tidak naik - hanya singkat dari paru-melemahnya lima kilometer (tiga mil) di atas permukaan laut, di mana bahkan mesin pembakaran internal dipaksa untuk bekerja keras dan tersedak. Kemudian berhenti untuk sementara di-flecked puncak salju Andes sebelum pitching - seperti buku naik putih raksasa - ke dalam jurang.

Jalan dari kota utama Bolivia, La Paz, ke daerah yang dikenal sebagai Yungas dibangun oleh Paraguay tahanan perang kembali di tahun 1930-an. Banyak dari mereka tewas dalam upaya. Sekarang terutama Bolivia yang mati di jalan - dalam ribuan mereka.

Pada tahun 1995, Inter American Development Bank dibaptis itu jalan yang paling bahaya di dunia. Pada sisi pengemudi ada dinding batu terjal naik ke langit. Tidak ada margin of error. Jalan itu sendiri adalah kurang dari tiga meter. Itu jika Anda dapat menyebutnya jalan.

Bertengger di atas tebing membungkuk jepit rambut memusingkan, salib dan tugu batu yang menandai tempat di mana 'doa wisatawan pergi diabaikan. Dimana, bagi seseorang - jalan berakhir. Tetapi bahkan peringatan ini sebenarnya sudah terlalu sering diabaikan. Seperti yang pertama - dan kemudian kedua pengendara motor tidak sabar - mendahului mobil kami di sisi jurang jalan, saya sendiri driver - yang hampir tidak pernah mengucapkan sepatah kata dan hanya kemudian dalam bukunya asli Aymara - melantunkan keras, menakutkan dan dalam bahasa Inggris yang sempurna .. Anda. "akan mati."

Setiap tahun diperkirakan 200-300 orang mati di hamparan jalan kurang dari 50 mil panjang. Dalam satu tahun saja, 25 kendaraan jatuh dari jalan dan masuk ke jurang. Itulah salah satu setiap dua minggu.


Artikel 3: Bolivia "Road of Death"

Yungas Utara Jalan adalah tangan-down yang paling berbahaya di dunia untuk kendaraan bermotor. Ini berjalan di Andes, Bolivia, 70 km dari La Paz untuk Coroico, dan terjun ke bawah hampir 3.600 meter. Sebuah kecelakaan fatal terjadi di sana setiap beberapa minggu, 100-200 orang binasa ada setiap tahun.

Lubang Raksasa muncul di tengah kota

,
Lubang Raksasa muncul di tengah kota 


Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto & Video | Setidaknya satu orang tewas dan lainnya hilang setelah sebuah bangunan tiga lantai ditelan lubang Raksasa di Guatemala City.
Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto 
& Video
Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto & Video
Lubang besar muncul ketika kota itu sedang dilanda Badai Agatha, angin kencang, hujan deras dan longsor mematikan. Saksi meng klaim setidaknya satu orang berada di gedung tiga lantai saat itu ditelan di persimpangan pusat kota, dan lain-lain masih dinyatakan hilang.
Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto 
& Video
Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto & Video
Sangat menakjubkan sekaligus mengerikan, melihat lubang sebesar dan sedalam ini muncul itengah kota kita.
Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto 
& Video
Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto & Video
Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto 
& Video
Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto & Video
Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto 
& Video
Lubang Raksasa muncul di tengah kota | Guatemala Sinkhole Foto & Video

Cara Instal Ulang / Restart HP Nokia

,
Adapun cara yang harus dilakukan untuk mengembalikan setingan tersebut adalah sebagai berikut :
1. Kode ini saya gunakan untuk HP merk Nokia 3230 dan N70.
2. Lakukan Back Up data-data yang ada di memori telepon,karena untuk mengembalikan kesetingan awal akan mengakibatkan semua data di memori telepon akan terhapus.
3. Ketik *#7780#
4. Muncul konfirmasi apakah proses akan dilajutkan, ketik “yes”/”ya”
5. Muncul konfirmasi untuk memasukan 5 digit kode HP, bila sebelumnya belum pernah anda setting maka cukup ketik “12345″
6. Beberapa saat maka HP Nokia anda akan melakukan reset dan mengembalikan ke settingan saat anda pertama kali menggunakannya.

Beberapa kode pada HP yang dapat difungsikan sesuai kebutuhannya, informasi ini saya dapat kan di Di sini

Kode akses Nokia
*#30# : Menampilkan ‘private number’ yang menghubungi anda.
*#73# : Mereset timer ponsel dan skor game (pada beberapa ponsel).
*#7780# : Mengembalikan ke setting pabrik (factory setting).
*#2820# : Alamat IP perangkat Bluetooth (untuk ponsel yang mempunyai Bluetooth).
xx# : Akses cepat ke nama/nomer telepon di phone book ponsel, misalnya 20#.
Tombol off : Menekan dengan singkat, untuk berpindah antar profile.
*3370# : Mengaktifkan EFR(Enhanced Full Rate) Codec (tidak berlaku di ponsel Symbian).
#3370# : Menonaktifkan EFR Codec.
*#4270# : Mengaktifkan Half Rate Codec.
*#4270# : Menonaktifkan Half Rate Codec.
*#0000# : Menampilkan versi software ponsel.
*#9999# : Kode alternatif jika *#0000# tidak bekerja.
*#06# : Melihat nomor IMEI (Internasional Mobile Equipment Identity).
*#21# : Mengecek nomor pengalihan “All Call” yang digunakan.
*#2640# : Menampilkan kode keamanan ponsel yang digunakan.
*#43# : Mengecek status “Call Waiting”.
*#61# : Untuk mengecek nomor pemanggil yang dialihkan ketika tak anda jawab.
*#62# : Mengecek nomor pemanggil yang dialihkan ketika ponsel anda di luar jangkauan.
*#67# : Mengecek nomor pemanggil yang dialihkan ketika ponsel anda sedang sibuk.
**21*number# : Menghidupkan pengalihan “All Call” pada nomor yang diisi.
**61*number# : Menghidupkan pengalihan “No Reply” pada nomor yang diisi.
**67*number# : Menghidupkan pengalihan “On Bussy” pada nomor yang diisi.
*#67705646# : Mengganti logo operator logo pada Nokia 3310 dan 3330.
*#746025625# : Menampilkan status SIM Clock.
*#7760# : Menampilkan kode pabrikan (sebagian besar ponsel tipe lama).
*#92702689# : Memunculkan : 1. Serial Number, 2. Date Made, 3. Purchase Date, 4. Date of last repair, 5.Transfer user data. Keluar dari mode ini harus merestart ponsel ( pada beberapa ponsel ).

Kode akses Sony Ericsson :
*#06# : Melihat nomor IMEI (Internasional Mobile Equipment Identity).
*#0000# : Mereset bahasa kembali ke English.
> * < < * ” untuk melihat semua teks yang terdapat pada ponsel.
< * * < : Mengunci SIM Card.

Sortcuts :
1. Menyimpan nomor “Missed Call” di direktori ponsel.
Cari menu “Missed Call”, tekan “Yes” untuk menampilkan nomor yang dituju. Tekan nomor apa saja ( 0 sampai 9 ), kemudian tekan “clear” sekali untuk memblok nomor tersebut, kemudian tekan dan tahan “ ‘ 2 kali untuk memilih “Hide Id?” dan tekan ‘Yes’.

3. Mengecek level batere ketika ponsel mati (off ).
Tekan ‘No’ secara cepat 1 x dan tunggu hingga tampilan baterai terlihat.

4. Menyimpan nomor di memori ponsel (bukan SIM Card).
Ikuti prosedur normal untuk menyimpan nomor. Ketika tampilan untuk menyimpan terlihat tekan ‘#’ sekali dan lokasi yang diinginkan, atau tekan ‘#’ 2 kali untuk melihat posisi lanjutan.

5. Menghubungi nomor dari pesan SMS.
Mengarahkan kursor pada nomor yang tertulis, kemudian tekan “Yes”.

Shortcut Penampilan Gambar :
(Berlaku di sebagian besar ponsel Symbian).
Ketika melihat image atau gambar di galeri, tekan :
1 : untuk memutar gambar ke kiri.
2 : untuk memutar gambar ke kanan.
5 atau 7 : untuk memperbesar (zoom) gambar.
* : untuk tampilan fullscreen atau non fullscreen.
Catatan : perintah angka di atas bisa berbeda di setiap ponsel.

Hard Reset :
Peringatan !!! Semua data ponsel akan hilang.
Dalam keadaan ponsel mati (off), tekan secara bersamaan tombol telepon (bicara), angka 3, dan tombol * (bintang). Kemudian dalam keadaan menekan ketiga tombol tersebut, tekan tombol On. Trik ini berlaku di sebagian besar ponsel Nokia.

Update Tambahan Nokia GSM
Nokia 21xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#3283# Minggu Produksi/Bulan & Tahun
*#9999# Versi Software

Nokia 32xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#0000# Versi Software
*#92702689# Menu Layanan
*#746025625# Sim Clock Stop
*3370# EFR aktif, suara lebih jernih, baterai cepat habis.
#3370# EFR inactive.
*4720# HR aktif, suara tidak lebih jernih, baterai tahan lama.
#4720# HR OFF.

Nokia 51xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#0000# Versi Software
*#92702689# Menu layanan
*3370# EFR aktif, suara lebih jernih, baterai cepat habis.
#3370# EFR inactive.
*4720# HR aktif, suara tidak lebih jernih, baterai tahan lama.
#4720# HR OFF.

Nokia 61xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#0000# Versi Software
*#92702689# Menu layanan
*3370# EFR aktif, suara lebih jernih, baterai cepat habis.
#3370# EFR inactive.

Nokia 81xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#8110# Versi Software, tanggal produksi & nomor model
*#92702689# Menu layanan

Nokia 88xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#0000# Versi Software
*#92702689# Menu Layanan
*3370# EFR aktif, suara lebih jernih, baterai cepat habis.
#3370# EFR inactive.

Nokia 90xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#6823711
58412125# Versi Software
*#3283# Tanggal Produksi

Senin, 25 Oktober 2010

Program Jumlah 2 Matriks

,
uses crt;
var B,K,Br,Kl,C,L : Byte;
M1,M2,M3 : Array[1..10,1..10] of Byte;
begin
clrscr;
gotoxy(10,5);write('*****Menjumlahkan Dua Buah Matriks*****');
gotoxy(10,7);write('Jumlah Ordo Matriksnya= x ');
gotoxy(35,7);readln(B);
gotoxy(39,7);readln(K);
gotoxy(10,9);write('Masukan Matriks Ke Satu');
L:=10;
for br :=1 to b do
begin
c :=15;
for kl :=1 to k do
begin
gotoxy(c,l);readln(M1[br,kl]);
c :=c+2;
end;

Program Perkalian 2 matriks

,
uses crt;

const n_i=2;
n_j=2;
n_k=1;

var
A: array [1..n_i,1..n_j] of integer;
B: array [1..n_j,1..n_k] of integer;
C: array [1..n_i,1..n_k] of integer;
i,j,k:integer;
begin
writeln('penetapan nilai matriks A');

for i:=1 to n_i do
for j:=1 to n_j do
begin

write('baris ke-',i,'kolom ke-',j,' :');
readln(A[i,j]);
end;

writeln('penetapan nilai matriks B');

Program Deret

,
program penjumlahanderet;

var
  n : integer;
  i : integer;
  j : integer;

begin
  write ('berapa n?'); readln(n);
  j:=0;
  i:=1;



  while i <= n do

    begin
    j := j + i;

Program Kartu

,

kartu2.pas

Posted on by wahcilik
Kartu 2
Nama Program : kartu2.PAS / C / CPP
Batas Run-time : 1 detik / test-case
Batas Memori : 16 MB
Nama Berkas Masukan : Standard input (keyboard)
Nama Berkas Keluaran : Standard output (layar)

Pak Dengklek kembali bermain dengan kartu ayam-bebeknya. Pada permainan ini, Pak Dengklek menggabungkan beberapa set kartu ayam bebek, mengocoknya, dan kemudian meletakkannya dalam posisi tumpukan tertutup. Permainan dimainkan oleh n orang pemain, yang diberi nomor urut mulai dari 1 hingga n. Pemain pertama akan memulai permainan dengan mengambil kartu dari tumpukan secara terus menerus hingga kartu yang diambil terahir memiliki banyak gambar yang lebih sedikit dibanding kartu yang diambil sebelumnya (tanpa mempedulikan jenis gambar pada kartu). Kartu setelah kartu terakhir yang diambil pemain pertama akan menjadi kartu pertama pemain kedua, dan seterusnya. Permainan berhenti ketika tumpukan kartu habis atau semua pemain telah mendapatkan gilirannya 1 kali (tergantung kondisi mana yang terpenuhi lebih dahulu).
Diberikan n (1 = n = 100000) orang pemain dan tumpukan k (1 = k = 100000) kartu, tentukan banyaknya kartu yang didapat pemain pertama pada akhir permainan.
Perlu diingat, kartu ayam-bebek merupakan kartu bergambar 1 hingga 9 ekor ayam atau bebek yang dinyatakan dengan pasangan angka-huruf XY dengan X menyatakan banyaknya gambar dan Y menyatakan jenis gambar (A = ayam dan B = bebek).

FORMAT MASUKAN

Program Pascal

,

kartu1.pas

Posted on by wahcilik
{
Kartu 1

Nama Program : kartu1.PAS / C / CPP
Batas Run-time : 1 detik / test-case
Batas Memori : 16 MB
Nama Berkas Masukan : Standard input (keyboard)
Nama Berkas Keluaran: Standard output (layar)

Pak Dengklek baru saja membeli beberapa set kartu permainan ayam-bebek.
Satu set kartu permainan ayam-bebek terdiri atas 18 kartu bergambar,
dengan rincian sebagai berikut:

o 9 kartu bergambar 1 hingga 9 ekor ayam, dan
o 9 kartu bergambar 1 hingga 9 ekor bebek

Jika kartu dituliskan dengan notasi XY dengan X adalah banyaknya gambar ayam/bebek pada kartu
dan Y adalah jenis gambar pada kartu (A = ayam dan B = bebek), satu set kartu permainan ayam-bebek
terdiri atas kartu-kartu: 1A, 2A, 3A, 4A, 5A, 6A, 7A, 8A, 9A,
1B, 2B, 3B, 4B, 5B, 6B, 7B, 8B, dan 9B.

Salah satu permainan yang bisa dimainkan dengan kartu ayam-bebek ini adalah permainan perang unggas.
Dalam permainan ini, masing-masing pemain akan menerima 6 buah kartu yang telah diambil secara acak
dari 1 atau lebih set kartu permainan yang tersedia.
Setiap pemain kemudian akan mengeluarkan sebuah susunan kartu yang terdiri atas maksimal 3 kartu.
Tiap kombinasi susunan kartu akan mendapat nilai sesuai dengan kriteria berikut:

Program FPC

,

Luas Segitiga dengan FPC

Posted on Juli 3, 2009 by wahcilik
Menghitung Luas segitiga
Alas = 10
Tinggi = 9
Program Lsegitiga;
var
Alas, Tinggi, Luas : Real;
Begin
Alas := 10; {memasukan harga 10 pada variabel Alas}
Tinggi := 9; {Memasukan harga 9 pada variabel tinggi}
Luas := Alas*Tinggi/2; {Menghitung Luas Segitiga}
{ Tampilan dalam bilangan Exponen }
writeln (Luas);
{tampilan dalam format dua angka desimal}
writeln (Luas:0:2);
End.

Menghitung penambahan 2 bilangan dengan FPC

Program Tab

,
program Tab2dim;
(* File : Tab2dim.pas *)
(* Tabel integer dua dimensi (matriks) *)
(* Kamus *)

type
(* Cara I : sebagai array dua dimensi *)
MatInt = array [1..3, 1..3] of integer;
(* Cara 2 : sebagai array of array *)
MatArr = array [1..3] of array [1..3] of integer;

var
M1 : MatInt;
MA1 : MatArr;
i , j : Integer ;

(* Algoritma *)
begin
writeln (' Array dua dimensi : ');
(* Mengisi Matrik dua dimensi *)
for i := 1 to 3 do
begin
for j := 1 to 3 do

Program Himpunan

,
program Himpunan;
(* File : Himpunan.pas *)
(* Pendefisinian dan pemanfaatan himpunan : SET *)
(* Kamus *)

type
Hari = (senin,selasa,rabu,kamis,jumat,sabtu,minggu);
weekday = SET of Hari;

var
H : Hari;
H0, H1, H2 : Hari;
W : weekday;
(* Algoritma *)

begin
(* Instruksi berikut salah :type set tidak dapat ditulis/baca*)
(* writeln (' Hari = ', H); *)
(* Assignment : boleh *)

Tip dan Trik Ubuntu Feisty

,

Tip dan Trik Ubuntu Feisty

Setelah menginstall Ubuntu Feisty,pasti pertama mengalami kesusahan seperti saat akan memainkan lagu, menambah program, dan lainya. perlu diketahui Ubuntu sendiri menggunakan medium CD sebagai installernya sehingga hanya beberapa program saja yang dapat di muat di cd tersebut, maka suatu keharusan untuk menambah program yang diinginkan. berikut adalah trik dan tips yang bisa digunakan ketika sehabis menginstall ubuntu:

1. mengaktifkan kartu jaringan

apabila terhubung dengan internet via DHCP server maka lakukan konfigurasi seperti ini:

gksu gedit /etc/network/interfaces

sesuaikan isi file dengan

# The primary network interface - use DHCP to find our address

auto eth0 iface eth0 inet dhcp

Namun apabila anda tidak terhubung dengan DHCP server maka anda perlu mengkonfigurasi kartu jaringan secara manual dengan perintah

sudo ifconfig ethx  netmask  misal

Program Tipe

,
program tipe;
(* File : tipe.pas *)
(* contoh pendefinisian dan pengisian struktur *)

TYPE
Point = record
X : integer; (* absis *)
Y : integer; (* ordinat*)
end;

MAHASISWA = record
NIM : integer;
Nama : string;
Nilai : real;
end; (* mahasiswa *)

Program IF

,

(* File : IF1.PAS *)
(* contoh pemakaian IF satu kasus *)
(* membaca nilai integer, menuliskan nilainya jika positif *)
Program IF1;
(* Kamus *)

var
a : integer;

begin
(* Program *)
writeln ( 'Contoh IF satu kasus ');
write ( 'Ketikkan satu nilai integer : ');
readln (a);
if (a >= 0) then
begin
writeln ( 'Nilai a positif... ', a);
end;
end.

Program Rec.

,
program RecVar;
(* File : RecVar.pas *)
(* Record Varian : dengan komponen yang variabel *)
(* Konsep : representasi data yang tidak "fix" type-nya*)
(* Kamus *)
(* Cell adalah sebuah sel spread sheet, yang mungkin isinya :*)
(* Formula : string; integer atau real *)

type
trec = (rumus, int, float);
cell = record
adrbrs : char;
adrkol : integer;
case Tsel : trec of
rumus : ( form : string [5]);
int : ( nili : integer);
float : ( nilf : real ) ;

Program

,
program Ptint;
(* File : Ptint.pas *)
(* Pointer ke integer *)
(* Kamus *)

var
i : integer;
Pti : ^integer ;

Begin (* Algoritma *)
i := 5;
new (Pti); (* alokasi *)
Pti^ := 10;
writeln ('i = : ', i );
writeln ( 'Nilai yang ditunjuk Pti = ', Pti^ );
dispose (Pti); (* dealokasi *)

Sabtu, 23 Oktober 2010

Bahasa Pemrograman Delphi

,

Bahasa Pemrograman Delphi?

Posted by @MINS
Delphi merupakan bahasa pemrograman yang sering digunakan dikalangan kampus, sebagai penunjang matakuliah pemrograman walaupun sekarang ini sudah hampir kurang diminati dengan adannya beberapa bahasa pemrograman dengan menggunakan metoda dan cara yang lebih simple dalam penggunaannya. Namun kekuatan delphi masih bisa diungulkan dengan adanya versi-versi terbaru yang telah berbasis .net.

Bahasa pemrograman delphi ini sintak dasarnya menggunakan bahasa Pascal (Object Pascal Oriented). Apabila kita sudah banyak mengenal bahasa Pascal kita tidak akan susah untuk mempelajari bahasa pemrograman delphi ini.

Basis Object Oriented Programming(OOP)dalam Delphi dapat mempermudah pengembang aplikasi dalam mebangun project yang dikelolanya.

Tips Belajar Bahasa Pemrograman PHP

,
Tips Belajar Bahasa Pemrograman PHP

Struktur Program Pascal

,
Struktur dari suatu program pascal terdiri dari sebuah judul program dan suatu blok program atau badan program. Blok program dibagi lagi menjadi dua bagian, yaitu : bagian deklarasi dan bagian pernyataan.
Secara ringkas, struktur suatu program pascal dapat terdiri dari :
1. Judul program
2. Blok program
a. Bagian deklarasi
-  deklarasi label
-  deklarasi konstanta
-  deklarasi tipe
-  deklarasi variable
-  deklarasi prosedur
-  deklarasi fungsi

Selasa, 05 Oktober 2010

* TIK * / ► P-SMKN3-TKJ-KK-10 * / ► Tugas * / ► Tugas 1

,
Langkah Kerja:
1.Mengamati topologi yang digunakan dalam Laboratorium TKJ,
2.Mencatat jenis topologi yang digunakan,
3.Memeriksa dan mengamati jenis kabel yang digunakan,
4.Mengecek kabel jaringan tersebut,
5.Mencatat jenis kabel yang digunakan,
6.Memperhatikan nyala lampu Led pada Lan card atau Wireless pada komputer
7.Mengamati nyala lampu Led pada Hub, router dan access point pada server
8.Mengemukakan alasan menggunakan kabel tersebut
9.Membuat gambar topologi pada kertas

* TIK * / ► P-SMKN3-TKJ-KK-10 * / ► Tugas * / ► Lap LKP 1

,
Alat dan Bahan:
  1. Komputer (termasuk NIC)
  2. kabel UTP 
  3. Konektor RJ45
    Langkah Kerja:
      • Menyaipkan 2 buah komputer dalam 1 meja dengan kondisi normal
      • Menyiapkan kabel UTP crossover, memasang kabel UTP tersebut pada NIC komputer lalu memastikan kabel tersebut terpasang dengan benar